Saturday, June 22, 2013

Sejarah MUGEN



Mugen Motorsports (M-TEC Co., Ltd) adalah sebuah perusahaan Jepang yang didirikan pada tahun 1973 oleh Hirotoshi Honda, dan Masao Kimura.










Mugen, yang berarti "Tanpa Batas", menunjukkan kekuatan tak terbatas. Mugen adalah produsen mesin balap terkait erat dengan Honda Motor Company. Meskipun hubungan keluarga tetapi Mugen tidak di miliki oleh Honda Motor Company.

Perusahaan ini mempersiapkan aksesoris atau spare part untuk mobil honda dalam versi balap. Perusahaan ini telah memenangkan beberapa kejuaraan balap seperti Formula 3000 pada tahun 1990 dan 1991, Formula 2, Formula 1 1992-2000, sampai dengan tahun 2005 sebagai pemasok eksklusif mesin "Formula nippon ".



Hirotoshi Honda, mendapatkan gelar dari Nihon University di tahun 1965 dan Masao Kimura adalah pembalap yang memiliki pengalaman dengan lebih dari 50 kemenangan balapan mobil. Ia bekerja sebagai Honda Reseach & Development dan kemudian layanan Honda Racing sebelum ia membantu Hirotoshi Honda di Mugen Racing.
 
Perusahaan mulai dengan menyediakan mesin FJ1300, berdasarkan mesin 1200cc Honda Civic kemudian terus tumbuh untuk memberikan pengendara motorcross. Mugen telah mengembangkan usahanya dalam menyediakan mesin di semua kategori olahraga terutama otomotif
 
Perusahaan ini sekarang berkembang dengan baik dan dapat merancang dan membangun dua-stroke dan empat-stroke dan memproduksi banyak komponen utamanya.



Sejak tahun 1984, perusahaan telah menghasilkan sejumlah body kit, yang memuncak pada tahun 1992 Mugen membuat body kit untuk Honda NSX prototipe. 



 

 
 

0 comments:

Post a Comment