Monday, May 13, 2013

MUGEN POWER


MUGEN MOTORSPORT (M-TEC Co, Ltd) (无限) adalah sebuah perusahaan Jepang yang di bentuk pada tahun 1973 oleh Hirotoshi Honda, putra Soichiro Honda pendiri Honda Motor Company dan Masao Kimura. Mugen yang berarti "tanpa batas" atau "tidak terbatas" adalah suatu mesin tuner dan produsen suku canang terkait erat dengan Honda Motor Company. Meskipun memiliki hubungan keluarga, namun Mugen ini di luar perusahaan Honda. 

Mugen telah memenangkan kejuaraan Formula 3000 pada tahun 1990 dan 1991, dan akhirnya mengikuti ajang Formula one, dari 1992 sampai 2000 dan sampai dengan tahun 2005 adalah pemasok mesin Formula Nippon .

Perusahaan ini memiliki warisan balap yang kuat, seperti Hirotoshi Honda mulai membangun mobil balapnya sendiri di bengkel tempat ayahnya bekerja, tak lama sebelum ia lulus dari Universitas Nihon pada tahun 1965. Perusahaan mengkhususkan dalam tuning mesin Honda. di mulai dengan Honda Civic 1200cc. Sampai sekarang ia telah mengembangkan mesin dua stroke dan empat stroke dan banyak memproduksi komponen utama sendiri.

Pada tahun 1984, Mugen membuat bodykits untuk Honda CR-X. Sejak itu, perusahaan telah menghasilkan sejumlah body kit untuk mobil Honda sampai sekarang. 



0 comments:

Post a Comment